ada, atau banyak, kisah yang tak terpahami. banyak jalan tak pernah dilewati. sebagian kata-kata kita tak pernah bermakna tapi berarti. dan orang-orang muncul dengan pertolongan untuk membunuhnya dengan hal-hal umum....

kita orang-orang waras yang tak pernah menyadari kegilaan dalam diri masing-masing. kita orang-orang umum yang menerima keredahhatian pada yang kita miliki, dan menuduh 'berlebihan' pada yang kita tolak; kitalah pengkhianat segala sesuatu.

tentang orang-orang yang akan mati, semoga mereka diberi lebih banyak waktu untuk menyadari diri mereka sendiri. semoga waktu menghapus sejarah mereka di bumi. terberkatilah orang-orang yang mencuri karena lapar; ketika mengemis adalah tindakan kriminal.

banyak malam yang akan sama seperti ini, yang tidak pernah bisa dimengerti kecuali kita membedakannya dengan malam-malam yang lain. dan orang-orang yang akan mati menghembuskan nafas busuknya ke segenap penjuru dunia, semoga mereka diberi lebih banyak rasa sakit untuk dinikmati pada saat-saat terakhir.

untuk orang-orang yang akan mati, putarlah kenanganmu seperti mendengar lagu-lagu. terberkatilah sakit yang menghujam ke rumah-rumah orang miskin, terberkatilah kau kehilangan rambut. semoga kami, anak-anak yang akan mati, setia pada doa-doa yang memanjat sunyi.

berilah kami pelajaran dari rasa sakit, berilah empedu yang mengental, dan tenggelamkanlah kami dalam pekat yang paling mengikat. kami berdoa untuk orang-orang yang akan mati.